Senin, 23 Desember 2013

Suka Dengan Pembantu Muslimah

Cerita dari sahabat BMI HK

~~~~~~~
Sebut saja namaku Ani.
Mungkin banyak yang mengira bahwa majikan di HK ini semuanya sama, tetapi tidak untukku.

Bagiku majikanku sangat spesial, aku sudah bekerja 4x kontrak di majikan ini, dan rencanaku sebentar lagi pulang Indonesia, itu artinya aku harus berpisah dengan majikanku yang super spesial ini.

Kebetulan majikan sangat mempercayaiku  dan ia memintaku untuk mencari penggantiku di rumahnya.

Ketika aku mencarikan cece baru penggantiku, aku merasa tidak bisa menemukan teman yang bisa benar benar dipercaya untuk menggantikan posisiku,  kebetulan teman kenalanku semuanya sedang bekerja pada majikan yang baik baik, sehingga ketika aku menawarkan job ini mereka tak bergeming.

Dan yang membuat ku kagum dan merasa ia spesial adalah majikan mencari kriteria yang sangat sederhana untuk menggantikan aku,  yaitu yang MUSLIMAH yang rajin shalat dan pakaian tertutup atau berhijab .. MashaAllah....

Padahal kebanyakan majikan di luar sana akan meminta kriteria cece yang pandai bahasa, baik, jujur, pandai masak atau memiliki keahlian khusus.

Mungkin majikanku memang belum berjodoh dengan teman temanku.

Alhamdulillah sekarang beliau sudah mendapatkan gantiku,  semoga dia lebih baik dariku.aamiin.

Perlu diketahui majikanku tidak beragama namun beliau2 mengijinkan aku shalat puasa berhijab dan ibadah lainnya.

Bahkan saat waktu shalat tiba, jika mereka butuh bantuanku,  mereka meminta aku shalat terlebih dahulu baru melakukan yang mereka butuhkan

Majikan tau jadwal shalatku karena jadwal shalat versi english telah aku tempelkan dikulkas, jadwal tersebut dari masjid WanChai.

Pernah suatu hari saat pesta makan direstoran,aku berpakaian paling nyeleneh dengan hijabku, jelas tak ada orang lain yang berpakaian sepertiku, mangkanya aku anggap aku paling nyeleneh, hal itu membuat  teman beliau bertanya kenapa aku tutup kepala?

Lalu dengan santai  beliau menjelaskan ke mereka alasan kenapa aku berhijab, shalat 5 waktu, dan puasa .. MashaAllah
Sampai terharu aku mendengarnya

Semoga sedikit cerita ini bisa memberi inspirasi bahwa tidak semua majikan yang tidak beragama itu sama. Maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan. Alhamdulillah aku bahagia sekali dijodohkan memiliki majikan seperti beliau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar